Get Adobe Flash player
Pencarian

Statistik User
2150088
Pengunjung hari ini : 515
Total pengunjung : 516094
Hits hari ini : 1641
Pengunjung Online : 5
Banner
Shoutbox
Online Kontak
Diposting oleh : Administrator Kategori: Info Kampus - Dibaca: 232030 kali

Pada 18-Januari-2013 lalu STIE Mulia Singkawang menerima kunjungan CEO dari GREENCARRIER AB, Swedia, Mr. & Mrs. Stefan Bjork dalam rangka meningkatkan kerjasama program Global Training yang bertajuk “Educate the Future Program” bagi para mahasiswa dari berbagai Negara, termasuk STIE-MS, yang telah berjalan sejak tahun 2008 dimana STIE-MS telah mengirim 2 (dua) mahasiswa terbaiknya ke Swedia untuk melaksanakan program job-training selama 2 bulan diperusahaan tersebut.

Disamping memberikan fasilitas untuk program Global Training. Greencarrier AB (d/h Eklund Group, Swedia) juga merupakan salah satu donator bagi STIE-MS untuk pengembangan sarana dan prasarana perkuliahan diantaranya pada tahun 2006 berupa laboratorium komputer sebanyak 30 unit komputer yang manfaatnya sangat besar dan langsung dirasakan oleh para mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar di STIE-MS.

Pada kunjungan kali ini Mr. & Mrs. Stefan Bjork selain memberikan kuliah umum bagi para mahasiswa STIE-MS mengenai perkembangan bisnis internasional juga tak lupa memberikan sumbangan sebesar Rp 125.463.196,95 untuk pengembangan sarana dan prasarana perkuliahan di STIE-MS. Ini jelas menunjukkan niat tulus dan semangat yang sangat terpuji bagi seorang warga Negara asing terhadap pendidikan generasi muda kota Singkawang yang nun jauh dari kota asalnya. Betap mulianya.

Apa yang bisa dipelajari dari kejadian itu?

Pertama, bahwa semangat untuk membantu meningkatkan pendidikan bagi generasi muda itu bersifat universal bisa berasal dari siapa saja tak pandang tempat dan negaranya.

Kedua, STIE-MS sebagai lembaga perguruan tinggi yang bahkan belum banyak dikenal luas dalam kancah pendidikan nasional namun telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat internasional. Hal ini membuktikan bahwa STIE-MS berada dijalur yang benar dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswanya.

Ketiga, semoga semangat itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan warga mampu di Indonesia dan kota Singkawang khususnya untuk ikut membantu meningkatkan pendidikan generasi muda didaerahnya. “orang Negara lain saja mau membantu kenapa bangsa sendiri tidak?”. Itu merupakan tantangan bagi kita semua untuk berbuat yang lebih baik.






    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)